Minggu, 10 Februari 2013

Nama-Nama Dewa Cinta Di Dunia

     Halo sobat blogger! Apa kabar nih? Pada bahasan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai "Nama-Nama Dewa Cinta Di Dunia". Penasaran? Langsung aja yuk disimak! :)


     Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan 'Cupid' si dewa kecil yang pergi kemana-mana dengan membawa busur cinta dan menembakan panahnya pada dua insan agar mereka  saling jatuh cinta. Setidaknya demikianlah menurut mitos yunani kuno. Umm, kira-kira bagaimana ya dengan mitos di negara lain? Mari kita intip beberapa negara yang ternyata punya dewa lain yang disebut-sebut sebagai dewa cinta.

1. Xochiphili (Dewa Cinta Aztec)

     Selain sebagai dewa cinta, dalam kebudayaan Aztec ia juga dikenal sebagai dewa seni, games, kecantikan, bunga, lagu juga tarian.

2. Yue-Lao (Dewa Cinta China)

    Dipercaya sebagai dewa yang mengikatkan tali perjodohan berwarna merah, yang tak dapat dilihat mata. Seringkali wanita atau pria yang belum bertemu dengan jodohnya akan berdo'a kepadanya dan memohon agar lebih cepat ditemukan dengan jodohnya.

3. Bastet (Dewa Cinta Mesir)

      Selain dewa cinta, dewa bastet juga dikenal sebagai dewa pelindung, dewa kecantikan, dewa seni serta seksualitas. Tak hanya mereka yang mencari jodoh yang datang padanya, tetapi juga yang mendambakan dikaruniai keturunan.

4. Aphrodite (Dewa Cinta Yunani)

     Cantik dan dipuja. Aphrodite dikenal sebagai dewa kecantikan dan cinta. Hingga saat ini patungnya banyak diabadikan oleh pekerja seni dan digambarkan sebagai wanita yang sangat cantik serta bersahaja.

5. Benzaiten (Dewa Cinta Jepang)

   Di jepang, dewa cinta dikenal dengan nama Benzaiten atau dipanggil sebagai Saraswati dalam agama hindu. Dipercaya, ia adalah dewa yang mempertemukan anda dengan pasangan apabila berdo'a kepadanya.

6. Ochun (Dewa Cinta Afrika)

   Ochun adalah dewa cinta, uang dan kebahagiaan yang dikenal di afrika. Karena dianggap membawa banyak hal baik didalam hidup, upacara penyembahan Ochun seringkali dilakukan di delta sungai yang sangat subur.


  Nah, itu dia nama-nama dewa cinta dibeberapa negara. Bagaimana ada yang mau menambahkan? Hihi :D
     

Sumber : Vemale.com



Ditulis Oleh : Dyan // 2/10/2013 12:06:00 AM
Kategori:

3 Komentar:

  1. kunjungan pagi sobt.. koment back yah di www.haztak21.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kunjungannya! Oke, kunjungan siap meluncur :D

      Hapus

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner