Selasa, 01 Desember 2015

Cara Menambah Part Cerita Baru di Wattpad (Via Android)

Assalamu'alaikum ^^

Hi kawan! Apa kabarnya nih? Wah... Rasanya kangen banget sama blog ini. Maafkan aku, karna udah sekitar 8 bulan lah ya, blog ini terabaikan olehku. Huhuhu...

Tapi, walaupun udah lama aku ga posting tulisan baru untuk blog ini. Aku tetep baca komenan dari kalian semua lewat email kok. Dan makasih banget, karna kalian udah mau nyediain waktu untuk mampir ke blog ini. Hihihi ^^

Aku perhatiin, belakangan ini banyak banget yang nanya tentang wattpad ke aku. Entah itu lewat blog ini, facebook, instagram atau lewat wattpad langsung. Jujur aja, sekarang aku jarang buka wattpad. Karna, setiap aku mau buka wattpad. Pasti koneksinya lagi ga mendukung. Lambat bener. Kan jadi males. Huhuhu... #abaikan -_-

Okelah, maapkan aku karna kebanyakan curhat. Dan pada tulisan kali ini, aku mau kasih tutorial yang sama seperti judul diatas. Cara menambahkan part baru di wattpad. Inget ya, ini versi hp android. Aku buka wattpad sekitar dua hari yang lalu, dan baru aku perbaharui. Jadi versinya masih baru dong ya. Pasti sama dong ya, sama punya kalian. Hihihi... Jadi, langsung simak aja yuk!!! ^^


  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka aplikasi wattpad yang sudah ada di hp kalian.

  • Udah dibuka? Nah, pasti kalian akan melihat tampilan seperti gambar dibawah. Iya kan? Abis itu kalian klik gambar pensil atau pulpen atau apalah itu. Yang dilingkari pokoknya. Hihi :D


  • Lalu, kalian pilih tulisan Edit Cerita Baru.


  • Nah, selanjutnya kalian pilih deh cerita yang mau kalian tambahin part atau chapter atau bagian atau bab yang baru :D


  • Udaaah??? Selanjutnya kalian akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah. Pilih tanda "+".


  • Setelah itu, kalian ketik deh judul dan ceritanya :D
  • Kalau mau disimpan, kalian bisa klik tanda ceklis seperti yang dilingkari di gambar.
  • Dan kalau mau langsung kalian publish. Kalian bisa klik tanda titik tiga kebawah. Perhatikan yang dilingkari, disamping tanda ceklis. Setelah itu kalian pilih Terbitkan deh.



  • Dan... FINISH~ :D

Akhirnya setelah tiga kali ngetik ulang, karna tanpa sengaja keapus dan belum disave, tutorial ini kelar juga -_- Okelah, jika masih bingung silahkan bertanya. Untuk postingan berikutnya? Aku masih mikir-mikir dulu mau ngetik apaan. Mungkin aku mau kasih fakta member BTS atau Seventeen atau mungkin yang lain. Oh iya, yang punya kuota, yang pake wifi, atau apalah itu. Ayo dong tonton MV abang-abang BTS yang baru. Bantu naikin viewers. Hihihi... Tinggal klik aja kok 방탄소년단 'RUN' MV. Jangan lupa ya untuk mampir ke blog ini lagi. Sampai jumpa dipostingan berikutnya!!! :D






Ditulis Oleh : Dyan // 12/01/2015 12:18:00 AM
Kategori:

1 Komentar:

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner