Minggu, 09 Maret 2014

Sifat Wajib Dan Sifat Mustahil Bagi Rasul

Assalamu'alaikum ^_^

     Apa kabar kawan-kawan? Belakangan ini memang postingan di blog ini hanya membahas beberapa fakta dan foto-foto dari beberapa penyanyi. Itu terjadi karena kurangnya ide saya mengenai apa yang mau ditulis. Nah, kebetulan tadi saya habis baca buku, terus ya tiba-tiba kepikiran gitu deh mau nulis yang saya baca tadi disini.


    Baiklah, para pemirsa sekalian! Pada tulisan kali ini, saya hanya ingin berbagi sedikit ilmu agama. Kira-kira bahasan kali ini tidak jauh dari judul di atas, yaitu mengenai Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Rasul. Nah, yang mau tau lebih lanjut langsung disimak baik-baik ya! :D

    Sifat wajib bagi rasul adalah sifat-sifat wajib yang dimiliki oleh rasul Allah swt. Nah, sifat wajib bagi rasul itu ada empat. Apa aja sih? Ini dia sifat wajib bagi rasul :
  1. Siddiq artinya benar. Maksudnya adalah perkataan, perbuatan, pikiran, dan ajaran para rasul itu selalu benar dan sesuai dengan ketentuan Allah swt.
  2. Amanah artinya jujur dan terpercaya. Maksudnya adalah para rasul itu terpelihara dari melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah swt.
  3. Tablig artinya menyampaikan. Maksudnya adalah menyampaikan segala apa yang telah diperintahkan oleh Allah swt. untuk dijelaskan kepada umat manusia dengan penjelasan yang sebaik-baiknya.
  4. Fatanah artinya cerdas. Maksudnya adalah para rasul wajib mempunyai sifat bijaksana dalam sikap dan perkataan berdasar atas kecerdasan akal pikiran.

    Nah, di atas itu adalah sifat wajib bagi rasul. Nah, sifat mustahil bagi rasul juga ada empat, yaitu :
  1. Kizib artinya dusta.
  2. Khianat artinya penipu.
  3. Kitman artinya merahasiakan atau menyembunyikan.
  4. Baladah artinya bodoh.
    Selain sifat-sifat di atas, para rasul juga memiliki sifat-sifat kemanusiaan seperti makan, minum, tidur, dll. Sifat ini dikenal dengan sifat basariyah (kemanusiaan).

     Yeaayy! Bahasan kali ini sudah selesai! Gimana kawan? Lumayan kan bisa nambah ilmu pengetahuan kalian. Hmm~ Yasudah, tulisan kali ini sampai sini dulu ya. Tunggu tulisan berikutnya! ^^

Daaaaaaahhhhhh........... :D


5 Komentar:

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner