Senin, 18 Maret 2013

Cara Mudah Memeriksa Blog Dari Virus Dan Malware

   Hallo sobat blogger!!! Setelah dua minggu lamanya tertidur dari dunia blogger, kini saya kembali lagi dengan menghadirkan sebuah postingan terbaru. Tentunya dengan harapan postingan ini dapat bermanfaat untuk seluruh pembaca. Oke, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai "Cara Mudah Memeriksa Blog Dari Virus Dan Malware". Pada penasaran? Yuk langsung disimak baik-baik! :)

Langkah-langkahnya adalah : 
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi URLVoid. 
  • Anda akan melihat gambar dibawah. Lalu masukkan URL Blog anda pada kotak yang sudah tersedia.
  • Setelah itu, klik Submit. 
  • Tunggu hingga proses pengecekkan atau pemeriksaan selesai. 
  • Jika blog anda tidak terdeteksi virus atau malware, maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah.
  • Finish. Hehe :D

   Bagaimana sobat? Mudahkan? Ayo yang punya blog atau website langsung discan ya! :) Semoga postingan ini bermanfaat untuk pembaca! Jangan lupa untuk berikan like, komentar, dan +1. Salam blogger ^^



Ditulis Oleh : Dyan // 3/18/2013 11:03:00 PM
Kategori:

9 Komentar:

  1. untung blog saya tidak ada virus dan malware nya, terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Falah : Bagus dong kalo gitu. Thanks juga kunjungannya ya! :)

      Hapus
  2. Assalamualaikum sebelumnya maaf saya bercerita dulu ya, Subhanallah mbak saya itu sangat mengapresiasi ketika seorang wanita seperti mbak aktif dalam kegiatan blogging. Karena menurut saya, jarang-jarang seorang wanita tertarik dengan dunia blogging itu. Apalagi memperdalam ilmu blog dengan mempelajari HTML, CSS3 dan JS serta PHP.

    Terus yang saya sangat bangga ketika suatu blog yang adminnya wanita, blog tersebut masih aktif dengan post yang berjangka. Kebanyakan kan sekarang blog yang adminnya wanita begitu saja ditinggal karena dirasa membosankan. Aku acungkan jempo buat mbak.

    Sekarang saatnya mengomentari isi post. Memang blog yang terserang virus dan malware itu berbahaya, bisa-bisa blog kita dihapus oleh google dari indexnya. Biasanya virus atau malware tersebut berupa VBS atau JS.

    Sedikit berbagi pengalaman, saya pernah diberi teman saya webstatis offline buatannya. Ketika saya buka di rumah, saya terkejut karena browser saya langsung menampilkan situs berbahaya, ketika saya lihat source codenya eh ternyata di bagian bawah sendiri ada banyak script bertipe Visual Basic. Terus saya hapus tuh kode, eh ternyata muncul lagi. Saya scan ajah menggunakan antivirus saya, tetapi sayangnya tidak terdeteksi sebagai virus. Mungkin VBS akan berjalan ketika di ekskusi atau di buka via browser, jadi saya memutuskan untuk menghapusnya sajah. :D Hehhehe sekian, wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam wr.wb :)
      Terima kasih atas masukannya. Untuk blogger wanita? Sahabat saya juga seorang blogger wanita kok, dia juga masih aktif didunia blogger. Oh ya, sekali lagi terima kasih sudah mau berbagi pengalaman & sudah mampir ke blog ini :)

      Hapus
    2. Heheheh ya mbak, ternyata sahabat mbak itu juga anak TKJ ya... Makanya suka ngeblog mbak. :D Ya sama sama mbak, apa salahnya berbagi pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik.

      Hapus
  3. Asik seneng banget.,. Ternyata blog saya tidak ada virusnya., (Maklum Newbie) hehehe

    Salam kenal...

    BalasHapus
  4. Menarik dan patut dicoba nih infonya. Thanks

    BalasHapus

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner