Selasa, 16 Oktober 2012

Cara Membuat Blog Dengan Cepat & Mudah

      Hallo sobat blogger! :D Pada artikel kali ini saya ingin memberi tau anda semua, cara untuk  membuat sebuah blog. Tapi, sebelum itu saya ingin menjelaskan sedikit saja mengenai manfaat blog. Oke, tanpa basa-basi langsung saja yuk disimak artikel ini! Happy Reading :)

Apa sih keuntungan dari membuat blog?

      Tentunya, bagi saya ngeblog itu bukan sekedar membuat artikel/postingan untuk mencari nilai tugas sekolah semata (Maklum saya sekolah SMK jurusan TKJ). Karena jujur jauh sebelum saya masuk sekolah SMK, saya sudah membuat blog ini sekitar bulan april 2011. Saya sendiri membuat blog ini mempunyai tujuan tertentu, yaitu ingin mengembangkan bakat menulis & mengarang saya. Hehe :D Nah, berikut ini beberapa keuntungan dari membuat blog :
  1. Bisa menjadi sarana silaturahmi
  2. Bisa berbagi ilmu pengetahuan
  3. Bisa mendapat penghasilan
  4. Bisa mengembangkan bakat menulis
  5. Bisa mengembangkan bakat mengarang, dll.
       Nah itu dia beberapa keuntungan dari membuat sebuah blog. Nah, sekarang saya akan memberi tau cara membuat sebuah blog di blogspot. Langsung aja yuk disimak!!!

  • Langkah pertama untuk membuat sebuah blog di blogspot adalah memiliki akun gmail. Untuk yang belum tau cara membuat akun gmail klik --> "DaftarGmail"
  • Kalau sudah punya akun gmail, anda bisa langsung mengunjungi Blogger.
  • Setelah itu anda akan melihat gambar dibawah
  • Lalu anda klik Blog Baru.
  • Kemudian anda isi judul, alamat, dan pilih salah satu template. Setelah itu klik Buat Blog. (Perhatikan gambar dibawah)
  • Setelah itu anda akan melihat gambar dibawah. Lalu klik Mulai Mengeposkan.
  • Lalu anda akan melihat gambar dibawah.
  • Lalu anda masukkan judul postingan & isi postingan. 
  • Kemudian klik Publikasikan.
  • Setelah itu anda akan melihat gambar dibawah.
  • Anda bisa klik Bagikan agar postingan tersebut di share ke Goole+ atau klik Batal agar postingan tersebut tidak di share ke Google+
  • Kemudian anda akan melihat gambar dibawah.
  • Lalu klik Lihat untuk melihat blog anda.
  • Finish, selamat kini blog anda sudah jadi :)

          Nah gimana sobat, mudahkan? So, tunggu apa lagi? Ayo buat blog kamu!!! Hehehe :D Kalo ada yang belum ngerti, komentar aja ya. Kalau saya tau, pasti saya bantu :) Makasih ya udah baca artikelnya! Sampai jumpa di artikel berikutnya :)



Ditulis Oleh : Dyan // 10/16/2012 06:30:00 PM
Kategori:

0 Komentar:

Posting Komentar

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner