Senin, 26 September 2011

Tips-Tips Meningkatkan Motivasi Belajar:

       Hayo… di sini saya hanya sekedar berbagi tentang cara meningkatkan motivasi belajar. Saya baca motivasi ini dari sebuah buku LKS milik saya, dan menurut saya itu sangat bagus… Makanya sekarang saya mau berbagi untuk para pembaca, siapa tau ini bisa membantu para pembaca… Nah, ini tips-tips meningkatkan motivasi belajar, Cekiidott!!! :D

v Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar:
      Jadi, biasanya teman itu bisa membawa pengaruh besar terhadap diri seseorang dalam berperilaku. Oleh karena itu, bergaullah dengan orang-orang yang senang belajar. Otomatis anda pun akan senang belajar.

v Tidak Malu Bertanya:
      Terkadang tidak semua hal bisa kita mengerti hanya dengan membaca buku. Kita membaca buku, tapi tidak mengerti apa yang di maksudkan buku itu sama saja bohong. Oleh sebab itu, Jangan pernah malu untuk bertanya. Karena dengan bertanyalah kita bisa menambah ilmu kita.

v Belajar apapun:
       Kebanyakan pelajar, belajar hanya jika ada PR atau tugas sekolah saja :D (itu gw), sedangkan ilmu itu tidak bisa kita dapat apabila kita hanya belajar dengan mengerjakan PR atau tugas sekolah. Oleh karena itu belajarlah tentang apapun, seperti merakit computer, belajar berwirausaha, dll.

v Belajar dari internet:   
      Siapa yang tidak kenal dengan INTERNET??? Terkadang kita tidak menyadari bahwa internetpun bisa kita manfaatkan untuk belajar. Dari internet kita bisa mencari apapun. Bahkan menurut saya belajar dari internet itu jauh lebih menyenangkan.  Oleh karena itu, carilah sesuatu yang tidak kamu tau di internet.

v Mencari Motivator:
       Terkadang seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam belajar. Misalnya: teman, sahabat, guru favorit atau orangtua.


Nah… saya rasa cukup sekian yang saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. J Jangan lupa coment ya!!! 1 coment pembaca sangat berarti bagi saya. ;)



Ditulis Oleh : Dyan // 9/26/2011 08:21:00 PM
Kategori:

0 Komentar:

Posting Komentar

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner