Rabu, 31 Agustus 2011

Kura-Kura Brazil

Kura-Kura Brazil







        Kura-Kura Brazil dikenal juga sebagai Kura-Kura ''Red-Ear Slider'' atau dalam bahasa latin ''Trachemys Scripta Elegans''. Hal ini disebabkan karena adanya semburat warna merah tepat di belakang matanya, sehingga menyerupai telinga berwarna merah. Kura-Kura Brazil berasal dari Bagian Selatan Amerika Serikat. Kura-Kura Brazil memiliki warna tempurung campuran antara hijau dan kuning. Daya tahan Kura-Kura Brazil yang kuat mampu membuat Kura-Kura Brazil mudah beradaptasi dengan lingkungan manapun. Umur Kura-Kura Brazil  dapat mencapai usia 20 tahun dengan panjang maksimal sekitar 30 cm. Kura-Kura Brazil berkembang biak dengan cara bertelur. Jumlahnya bervariasi antara 20 hingga 45 butir tergantung kesuburan & cuaca. 

             Kura-kura Brazil biasanya bertelur sekitar BULAN AGUSTUS hingga SEPTEMBER (menjelang musim hujan). Untuk menetas dibutuhkan waktu sekitar 3 Minggu. Setelah menetas, Kura-kura Brazil akan segera mencari perairan untuk tumbuh Dewasa. Kura-kura ini dapat mudah dibedakan oleh rahang bawahnya yang lebih bulat dibandingkan jenis Pseudemys yang lebih kotak. Jari-jari kaki belakangnya dihubungkan oleh selaput, seperti BEBEK karena mereka hewan air. Untuk menbedakan jenis kelamin: Jantan memiliki cakar lebih panjang di kaki depannya. Sedangkan kloaka pada betina lebih dekat ke tempurungnya daripada Jantan.



Sumber : Wikipedia







Ditulis Oleh : Dyan Rosdiana // 8/31/2011 12:08:00 PM
Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar

WARNING!!!
- Diharapkan memberi nama saat berkomentar!
- Pergunakan bahasa yang sopan untuk berkomentar.
- Jika ada yang berkomentar tidak sopan, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.
- Jika kalian mau copas dari sini, sertakan nama blog ini sebagai sumbernya.
- Jika ada link mati, mohon diberitahukan melalui komentar.
- Author juga tinggal di dunia nyata dan tidak akan selalu online, jika komentar kalian tidak dibalas mohon dimaklumi ^^

 

Statistik

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Berlangganan Melalui

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner